Prosesi Pendantangan MoU Bupati dengan Unimugo. Sumber Dok. Humas Unimugo

Gombong Unimugo – Universitas Muhammadiyah Gombong  jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen, kerjasama tersebut dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan bertepatan dengan Upacara Hari Jadi Kabupaten ke-393 hari Ahad, 21 Agustus 2022 di Pendopo Kecamatan Prembun.

Turut Hadir dalam Acara tersebut, Mantan Bupati Amin Soedibyo periode 1990-2000, Forkopimda, Bupati Wonosobo, Bupati Purworejo, Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo), Rektor Universitas Veteran Yogyakrta serta Rektor Universitas Jendral Soedirman Purwokerto serta Camat se-Kebumen

Dalam pidatonya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sebagai pembina upacara menyampaikan upacara Hari jadi Kabupaten Kebumen ke-393 dilaksanakan di Kecamatan Prembun karena Prembun merupakan wilayah Kebumen yang paling timur.

“Kita sengaja memilih Kecamatan Prembun sebagai tempat upacara hari jadi Kebumen tentunya mengibaratkan seperti sinar matahari muncul dari timur, untuk itu kita akan perkuat sinergi dibidang ekonomi masyarakat dari timur ke barat atau Prembun sampai Ayah, tandanya.

H. Arif Sugiyanto, S.H dan Rektor Unimugo Dr. Herniyatun, M.Kep., Sp, Mat pasca tandatangan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sumber Dok.Humas Unimugo

Rektor Unimugo Dr. Herniyatun, M.Kep.,Sp,Mat, mengatakan selamat hari jadi Kabupaten Kebumen ke-393, semoga Kebumen semakin sejahtera, mandiri dan berakhlak, kami juga sangat mendukung program kerja dari Arif Sugiyanto (Bupati Kebumen), selain mendongkrak dari segi perekonomian masyarakat hingga pendidikan dan menyantuni masyarakat kurang mampu agar bisa menempuh pendidikan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah bersedia bersinergi untuk kerjasama dengan Unimugo dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini jadi pondasi Unimugo untuk melebarkan sayap dalam bidang pendidikan”.

“Kedepan nanti kita akan memperluas kerjasama dengan Dinas-dinas di Kabupaten Kebumen dan mengimplementasikan kerjasama tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat agar sama-sama memberikan masyarakat khususnya Kebumen”, ujar Herni di sela-sela kegiatan.